Helikopter Capung Buatan Pemuda Aceh Utara Tes Terbang, Warga Takjub


Helikopter capung yang dinamai dengan NSG-01.DY hasil rakitan Nasriadi pemuda dari kawasan pedalaman Aceh Utara, Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta makmur, dilakukan uji terbang, Selasa (21/11/2017).
Pantauan GoAceh, uji terbang yang dilakukan di area persawahan sekira pukul 17.30 WIB itu, membuat ratusan warga setempat dan masyarakat yang melintasi kawasan itu terpukau dan merasa kagum atas hasil karya putra daerah tersebut.
“Saya coba terbangkan helikopter ini, namun hasilnya belum maksimal. Mungkin ada yang harus ditambahkan dan dirakit lagi agar badan pesawatnya bisa terbang. Namun rotator pesawatnya alhamdulillah sudah maksimal,” kata Nasir.

Nasir menambahkan, meskipun uji terbang pertama ini belum berhasil, tetapi dirinya akan terus berupaya agar hasil rakitan helikopter miliknya bisa maksimal dan bisa terbang. ”Saya akan terus berusaha, mungkin hari ini gagal, hari ke depan helikopter ini pasti bisa terbang,” ungkapnya.

Sementara salah seorang warga dari Kota Langsa, Fitriani, saat melintasi perkampungan itu mengatakan, dirinya sangat salut dan kagum kalau ada putra daerah yang jenius memiliki pemikiran untuk merancang dan merakit sebuah helikopter. Menurutnya, itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Berikut video tes terbang pertama walaupun masih mengalami kegagalan :

sumber : GoAceh.co
Helikopter Capung Buatan Pemuda Aceh Utara Tes Terbang, Warga Takjub Helikopter Capung Buatan Pemuda Aceh Utara Tes Terbang, Warga Takjub Reviewed by Speed X on November 21, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.