JANJI PILPRES Beli Kembali Indosat, Ehh Malah.. Presiden Jokowi Akan Jual 800 Anak Perusahaan BUMN


Presiden Berencana Jual 800 Anak Perusahaan BUMN

Presiden Joko Widodo menyepakati usulan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk melebur sedikitnya 800 anak perusahan BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Usulan tersebut telah disampaikan Preside kepada para menteri dalam sidang kabinet paripurna, kemarin.

"Saya sudah perintahkan kemarin, yang 800 dimerger. Atau kalau perlu dijual," kata Presiden menutup Rakornas Kadin 2017 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Link: http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/JKRlxgOb-presiden-berencana-jual-800-anak-perusahaan-bumn

Dikutip dari merdeka.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memarahi menteri di dalam rapat paripurna di Istana Negara mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada 118 perusahaan. Sementara, anak usaha dan cucu usaha jika digabungkan bisa menjadi 800 perusahaan.

"Silakan tanya menteri yang hadir, kemarin saya marahin enggak. Ya betul BUMN ada 118, tapi anak dan cucunya hampir 800," kata Presiden Jokowi di Hotel Rizt Carlton, Jakarta, Selasa (3/10).

Akan tetapi, kata Jokowi, banyaknya perusahaan BUMN itu sudah ada sejak dulu, bukan setelah di masa pimpinannya. "Tapi yang buat anak cucu cicit bukan saya, kan sudah ada dari dulu. Kenapa ngomongnya baru sekarang bapak ibu. Jangan-jangan juga ada yang main politik," katanya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan dalam rapat tersebut dia memerintahkan agar 800 BUMN itu dimerger atau dijual. Sehingga, tidak ada lagi BUMN yang mengurusi soal catering atau laundry.

"Saya sudah perintahkan kemarin, yang 800 dimerger. Atau kalau perlu dijual. Ngapain BUMN ngurusin catering, nyuci baju. Langsung saya tunjuk langsung. Saya terbiasa blak-blakan seperti itu. Untuk apa gitu," jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan agar BUMN di daerah diusulkan ke pengusaha-pengusaha setempat. Sehingga pada pertemuan berikutnya Jokowi akan meminta masukan di setiap daerah.

"Misalnya, PU, BUMN. Apa karena pengusaha daerah enggak siap, atau dikerjakan oleh anak dan cucu," tandasnya.


***

PADAHAL Saat Pilpres 2014 JANJINYA:

Jokowi: Beli Indosat Enggak Sulit
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/06/24/256516/jokowi-beli-indosat-enggak-sulit

Mau Dibeli Jokowi, Ini Tanggapan Bos Indosat
http://ekonomi.kompas.com/read/2014/06/24/0839494/Mau.Dibeli.Jokowi.Ini.Tanggapan.Bos.Indosat

Jokowi Presiden, Indosat Dibeli Kembali

Calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan membeli kembali (Buyback) saham merah putih di Indosat jika dirinya diberikan amanat oleh rakyat memimpin negeri ini untuk lima tahun mendatang.

“Ke depan kita buyback lagi (Indosat), sehingga menjadi milik kita lagi.Maka itu, ekonomi kita harus tumbuh 7%," katanya saat menjawab pertanyaan dari kandidat Presiden lainnya, Prabowo Subianto, di Jakarta, Minggu (22/6) dalam acara debat Capres yang disiarkan sejumlah televisi nasional itu.


sumber : Portal-islam.id
JANJI PILPRES Beli Kembali Indosat, Ehh Malah.. Presiden Jokowi Akan Jual 800 Anak Perusahaan BUMN JANJI PILPRES Beli Kembali Indosat, Ehh Malah.. Presiden Jokowi Akan Jual 800 Anak Perusahaan BUMN Reviewed by Speed X on Oktober 04, 2017 Rating: 5

1 komentar:

  1. Asalamualaikum Wr Wb..segera yang peduli tanah air bermusyawarah di RT RM...tujuan mengunjungi Dewan Parpol dari tiap daerah dan pusat yang tinggal dilingkungan RT RW...nah.tuntut untuk mengundurkan atau menggururkan itikad itu...Sebab BUMN adalah milik negara yang diupayakan untuk rakyat dan harus dijaga oleh seluruh rakyat yang ketika lahir juga tidak mengnakan busana apa apa.demikian juga pendahulunya...Hak Allah Swt hanya untuk dikelola sebagai kesejahteraan rakyat yang seluruhnya tawakal...Siaga!!!
    Wasalamualaikum Wr Wb
    Sincerely G Richard & THS

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.