Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Mencapai Rp 21 Juta?

Harga iPhone 8 diperkirakan akan sangat melambung. Soalnya, selain disebut sebagai penanda satu dekade iPhone, ponsel pintar ini memiliki spesifikasi tinggi yang bejibun.
Ponsel ini dikabarkan menggunakan chipset A11. Informasi tersebut dikutip dari seorang sumber dari dalam Apple. Kalau kabar itu benar, tentunya iPhone 8 akan memiliki kecepatan tinggi, yakni 3 gigahertz (GHz). Sekadar perbandingan, chipset A10 yang digunakan di iPhone 7 memiliki kecepatan 2,3 GHz dan A9 yang ada di iPhone 6S punya kecepatan 1,85 GHz.
Tak hanya kecepatan, chipset ini akan membawa teknologi heterogen multi-processing (HMP). Teknologi ini memungkinkan semua inti prosesor berjalan serentak. Laman berita BGR juga menayangkan hasil dua pengujian awal. Yakni, tes kemampuan single core dan multi core dengan aplikasi Geekbench 4 Primate Labs.
Dalam tes single core, chipset ini mendapatkan skor benchmark 4.300 sampai 4.600. Sedangkan untuk multi core mencapai 7.000 sampai 8.500. Selain cepat, iPhone 8 akan menggunakan layar OLED tipis tanpa bezel.
Spesifikasi tersebut tentuna imbas pada harganya. Menurut laman Forbes, iPhone 8 akan dilego mulai US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 juta. Itu jelas lebih tinggi ketimbang iPhone 7, yang dimulai US$ 649 alias Rp 8,7 juta. 
Belum lagi kalau masuk ke Indonesia, harga iPhone 8 pastinya akan lebih tinggi. Biasanya pajak masuk Indonesia sekitar 30 persen, yang berarti harga iPhone 8 paling murah akan berada pada kisaran Rp 17,5 juta.
Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa harga iPhone 8 akan mencapai US$ 999 plus pajak ritel. Total mencapai US$ 1.200. Kalau dengan cukai di Indonesia artinya harganya bisa mencapai US$ 1.560. Atau setara dengan Rp 21 juta. 
'Bocoran lainnya menyebutkan bahwa ponsel edisi ulang tahun kesepuluh iPhone ini memperlihatkan ponsel itu bakal hadir dalam tiga warna. Bocoran itu menampilkan bagian belakang ponsel tersebut yang memiliki kamera ganda vertikal, logo Apple dan tanpa pemindai sidik jari Touch ID. Bagian belakang ponsel itu menampilkan warna tembaga, perak dan hitam mengkilap.
Tampilan iPhone 8 baru-baru ini juga tak sengaja dibocorkan Apple melalui firmware HomePod pra-rilis yang diunggah ke server publik beberapa waktu lalu. Menurut laman The Guardian, firmware itu seharusnya disebarluaskan secara internal.
Dalam firmware itu terdapat gambar iPhone 8 pertama resmi 100 persen yang dijuluki "D22". Meskipun berbentuk siluet, gambar itu memberi tahu banyak hal. Sebagai contoh, hilangnya tombol home. Gambar yang muncul itu mengkonfirmasi spekulasi bahwa Apple akan segera membunuh fitur di bagian depan ponselnya itu.
Sumber :Artikel Asli
Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Mencapai Rp 21 Juta? Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Mencapai Rp 21 Juta? Reviewed by Speed X on September 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.